DSSC 2019 Kisah Inspirasi Tim Creativity Crew 01

PENGALAMAN DARI TEAM KAMI

Jadi dari pengalaman kami selama kami mengikuti DEKSON SMK SALES CHAMPION 2019 yaitu kami mendapatkan ilmu yang banyak , sabar dalam menghadapi customer yang terkadang cuek maupun tolak secara langsung dan dari semua itu kami belajar tetap bersemangat, tidak mudah berputus asa, dan pantang menyerah dalam mengikuti lomba tersebut. Kami mempelajari banyak hal seperti berbicara yang sopan kepada customer dan kami juga mempelajari cara-cara prospek maupun closing atau cara mempromosikan kepada orang lain dan masih banyak lagi hal-hal baik atau positif.

 

BERAPA PENJUALAN YANG SUDAH DICAPAI ?

 Saat ini team kami mencapai penjualan sebesar Rp 6.881.500 pada tanggal 3 november 2018 dan kami sangat berjuang semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan kami yaitu dalam 13 november 2018 sudah mencapai omset sebesar Rp 10.000.000

 APA SIH KENDALA YANG DIHADAPI ?

  1. Pada awal saat kami mempromosikan handle kepada konsumen mereka selalu bertanya “apakah kalian memiliki contoh barang handle ?”
  2. Kebanyakan konsumen tidak memerlukan barang-barang tersebut dan alasannya barang-barang dirumanhnya belum rusak.
  3. Kebanykan konsumen tidak percaya dengan apa yang kami promosikan dikarenakan mereka melihat kami masih pelajar dan mereka pasti berpikir (anak sekolahan kok jualan ?) seperti takut dibohongi dan secara tidak langsung konsumen pun tolak dengan langsung.
  4. Konsumen sealu membanding-bandingkan harga dengan produk laennya dan tidak pernah melihat kualitas barang tersebut, padahal produk lain tidak memiliki gransi dan produk dekkson memiliki gransi.

 APA HAL YANG DIPELAJARI SELAMA SEMINGGU ?

  1. Menjadi lebih sabar dalam menghadapi seseorang seperti konsumen
  2. Tidak mudah berputus asa dan pantang menyerah
  3. Menjadi tidak gugup dalam berbicara
  4. Menjadi berani dalam berbicara
  5. Menjadi displin , kreatif , inovatif , lincah , percaya diri dan tanggung jawab
  6. Jadi mengerti ternyata sukses itu tidak gampang dari semua itu harus memiliki proses yang kuat dan cari nafkah tidak segampang itu
  7. Menjadi mengerti dalam pelajaran marketing

PESAN KAMI UNTUK MENTOR DAN GURU PEBIMBING

Kami dari team Creativity Crew sangat berterima kasih kepada Kak Eka Mustakim selaku mentor kami, karena ia selalu memotivasikan kami, sabar dalam menghadapi team kami jika mengalami kebingungan, selalu memberika inspirasi. Ia sangat baik dan tidak pernah lelah untuk menjawab pertanyaan dari team kami dan selalu ada jika kami membutuhkannya. Saya selaku ketua selalu mengingat kata-katanya yaitu selama masih muda janganlah banyak mengeluh, kata-kata tersebut yang membuat kami untuk bangkit dan berjuang.

Dan guru pembimbing kami yaitu Pak Meidi Hieber Hutagaol kami juga sangat berterima kasih kepada pak meidi karena ia selalu memotivasi kami untuk mengejar target, support kami, selalu membantu kami jika kami tidak mengerti, sangat tegas dalam mengajari kami dan selalu mengingatkan kami sebelum memulainya kegiatan harus berdoa dulu agar bisa sukses. Saya selalu ingat kata-kata guru pembimbing kami yaitu jangan pernah menanggapi haters yang perlu kita nanggapi yaitu menang, sukses, dan bisa berliburan ke SWISS & ITALIA.

PESAN KAMI BUAT TEMAN-TEMAN  PESERTA KOMPETISI SELURUH  INDONESIA

Kami tidak pintar, kami tidak kuat, dan kami bukan siapa-siapa, kami hanya anak SMK yang ingin mendapatkan pengalaman dan pelajari dikompetisi ini. Itu alasan kami tetap bertahan dan terus berjuang dikompetisi ini, jadi jangan pernah menyerah terhadap rintangan tapi hadapi rintangan tersebut dan kami yakin kita team-team semua adalah orang yang luar biasa dan ingin juga sukses di kompetisi ini. Maka tidak ada jalan lain, terus berjuang dan terus bergerak, jangan mau kalah terhadap keadaan yang ada. Karena semuanya pasti indah pada akhirnya.

 

Salam saya jago jualan

Happy selling

Bangga jadi anak SMK

Bangga jualan

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email