DSSC 2019 Kisah Inspirasi Tim Gajour Crew 01

 

PENGALAMAN KAMI

 

Pengalaman kami saat mengikuti DSSC ’19 selama ini ada banyak ilmu yang kami dapatkan selama kami mengikuti kompetisi bagaimana cara menghadapi customer, cara promosi yang baik, secara tidak langsung kami mempelajari teknik-teknik closing yang baik, dan banyak kebaikan lainnya.

Kalian selama kompetisi ngapain aja sih?

Selama kompetisi kami tidak jauh berbeda dengan team lainnya, kami mendatangi prospek sesuai list, kami melakukan promosi, kami mencari prospek lagi, melakukan promosi lagi dan seterusnya. Sampai akhirnya kami mengevaluasi kok kayaknya kami seperti jalannya lamban yah? Kami harus punya strategi bagus, harus unik, lain dari yang lain, dan bisa menarik minat pembeli, tapi gimana? Dengan cara aktif di social media terutama Instagram promosi sekaligus memberikan ilmu tentang Dekkson dan men-Tag proyek-proyek perumahan lingkungan sekitar yang kiranya dapat kami jangkau. Selain itu, kami juga menghubungi kontraktor-kontraktor perumahan sekitar untuk menawarkan kerjasama penyediaan barang Dekkson, memfollowup perumahan yang terdekat dengan jurus terbaik kami yaitu KUE. Memberikan perhatian-perhatian kecil untuk customer yang sudah kami prospek dan sebagainya.

Berapa penjualan kalian yang sudah di capai?

Setiap team memiliki target waktu penjualan tersendiri sama halnya dengan kami, memanfaatkan waktu terbatas sebaik mungkin agar hasil optimal dan membagi dengan kegiatan lainnya. Penjualan kami sampai saat ini per 23 Oktober 2018 sebesar Rp. 3.340.000 dari target awal Rp. 10.000.000 . Target kami capai omset tanggal 10 November 2018 sampai menutupi dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk focus pada tujuan kami.

Apa kendala yang kalian hadapi?

  1. Kebanyakan konsumen tidak memperdulikan handle pintunya sehingga ia tidak begitu minat.
  2. Perumahan biasanya sudah mempunyai supplier sendiri.
  3. Kebanyakan kosumen membeli produk yang murah tanpa memperdulikan kualitas itu sendiri
  4. Masih suka tidak percaya diri saat menawarkan produk dekkson kepada konsumen.
  5. Konsumen sering membandingkan harga dengan produk lain dan memiliki alasan tersendiri untuk tetap berpegang pada produk bawaan.

Apa hal baru yang di pelajari selama seminggu?

  1. Berbicara dengan konsumen sudah tidak gugup lagi.
  2. Bisa telemarketing.
  3. Kita bisa mengetahui bagaimana kerasnya dunia kerja.
  4. Menjadikan diri lebih berani dan percaya diri lagi.
  5. Sudah tidak down lagi saat penolakan bertubi-tubi.
  6. Menjadikan diri lebih percaya diri saat menawarkan produk.
  7. Menjadi lebih berani untuk berbicara face to face.
  8. Menjadi lebih bertanggung jawab.
  9. Menjadi lebih bisa me-management waktu.
  10. Menjadi lebih disiplin.
  11. Lebih kreatif dan inovatif

 

 

PESAN & KESAN

 

GURU PEBIMBING

Bapak Chaerul Bahri S.Ei

Kesan kalian kepada pebimbing itu gimana sih?

Pak Chaerul itu sosok pebimbing yang sangat-sangat sabar dalam menghadapi tingkah laku anak-anak Gajour, Sangat perhatian dalam keadaan atau situasi anak-anak Gajour, Ketika Gajour tidak semangat dan lelah pebimbing kami selalu mengingatkan dan menyemangati Gajour baik mengingatkan tujuan dan impian kami, Ketika kami tidak terarah pebimbing kami memberikan solusi yang sangat membantu kami dalam melakukan kompetisi ini, Ketika kami galau pebimbing kami adalah pendengar yang baik dan pemberi solusi terbaik se- jagad.

Apa yang kalian pelajari dari pebimbing kalian?

Yang kami dapatkan adalah “ MINDSET IS DO’A” setiap hari beliau selalu mengingatkan kami arti keberkahan dalam menjalani kegiatan apapun itu, ubah pola pikir masukan hal-hal positif lawan musuh kalian (diri sendiri) jangan dengarkan hal-hal negative focus pada tujuan dan impian. Beliau selalu ingatkan “IMPOSSIBLE IS NOTHING” bahwa segala sesuatu tidak ada yang mustahil, ketika kami putus asa karna penjualan kami tidak laku-laku, banyak orang yang membatalkan pemesanan, banyak yang cemooh, beliau selalu mengingatkan bahwa kita harus Bisa kita pasti Bisa 5 langkah lagi kita akan finish biarkan cerita lalu kita menjadi cerita terindah yang kita miliki tidak ada yang tidak mungkin ketika kita MAU berusaha. Perjuangan tidak akan sia-sia.

Apa yang kalian suka dari pebimbing kalian?

Tidak pernah peritungan, sangat sabar, sangat bijak, sangat tegas, sangat membantu, tidak pernah marah-marah, sangat baik, sangat terhebat pokoknya.

 

MENTOR TERBAIK

Bapak Ahmad Madani

Kesan kalian kepada mentor itu gimana sih?

Segala-galanya, paling the best selalu penuh inspirasi, selalu memotivasi, walaupun beliau jarang bertemu kami tetapi beliau selalu ada ketika kami butuh bantuan apapun itu, selalu punya solusi tiap ada masalah, guru terbaik baik kami adalah Pak Dani paling sabar, suka tolong menolong di saat kami kebingungan, pokoknya terbaik buat mentor kami.

Apa yang kalian pelajari dari mentor kalian?

Berusaha dan pantang menyerahnya beliau buat didik kami, belajar bertanggung jawab, beliau selalu fokus untuk tujuannya, selalu bersyukur, selalu sharing tentang pengalaman beliau sehigga kita dapat mengetahui betapa nikmatnya proses itu, selalu semangat walau cobaan datang, belajar menghargai tiap proses yang dilakukan. Dan banyak pelajaran yang dapat diambil dari Mentor Terbaik ini.

Apa yang kalian suka dari mentor kalian?

Tidak pernah lelah 24 jam buat ngajarin anak-anaknya, tetap semangat, tidak pernah peritungan, paling baik, paling perhatian, paling unik, paling langka mentor seperti ini, paling terhebat pokoknya, paling tegas, suka membantu.

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email